Oleh: smpplusdarussurur | 01/30/2008

Pelaksanaan Semarak 1 Muharram 1429 H

Pelaksanaan Semarak 1 Muharram 1429 H, yang bertepatan dengan hari Kamis, 10 Januari 2008 yang digelar di Pondok Pesantren Darussurur yang di Pusatkan di Komplek Pendidikan YPP Darussurur di Panyaweuyan RT. 02/ 13 Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan cukup meriah dengan dihadiri lebih dari 10.000 jama’ah dari berbagai daerah (Jakarta, Cirebon, Bogor dan Kota lainnya) acara yang di mulai dari jam 05.30 WIB dengan mengalihkan pengajian rutin pagi yang biasa dilaksanakan di berbagai Majlis Ta’lim Darussurur dihimpun dalam satu area. Selain acara peringatan tahun baru 1 Muharram 1429 H pada kesempatan tersebut sekaligus dilaksanakan Peletakan dan Peresmian SMP Plus Darussurur yang sudah memulai kegiatannya sejak tahun pelajaran 2007-2008. Pada kesempatan tersebut Sesepuh Pondok Al-Arifbillah Abuya KH. Muhammad Yahya datang mengendarai Opel Blazer hitam dengan pengawalan Harley Davidson dalam sambutan sekaligus dzikir bersama menyampaikan dan memberikan petuah yang berintikan bahwa pendidikan lahir belum  cukup dan tidak menjamin memberikan keselamatan, kebahagian dunia dan akherat. Pendidikan lahir harus disertai dan diimbangi dengan pendidikan bathin (istilah Abuya ngaji), maka dengan didirikannya sekolah dilingkungan YPP Darussurur menyatukan program mengaji dengan program diknas dengan demikian diharapkan akan menjadikan keseimbangan jasmani dan rokhani, serta mengajak warga Darussurur agar mendukung pelaksanaan program dakwah tersebut.

Pada kesempatan tersebut nampak hadir para Tokoh dan Sesepuh Darussurur (KH. Suleman Jazuli (Ketua Yayasanan), KH. Ali Tolhah (Pembina Yayasan), KH. Zaenuddin (Pimpinan Ponpes Darussurur II ), KH. Sahlan (Pimpinan Pospes Darusssrur Cibabat), KH. Jalaluddin Suyuthi (ketua Bidang Kepesantrenan), KH. Abdulghani (Ketua Program Plus), Drs. M. Yasin (Ketua Bidang Pendidikan Mengah), Ust. H. Junaedi Z (Ketua KBIH),   Drs. Ust. H. Agus Somaddin (Sekretaris KBIH )dan pimpinan ponpes lainnya. Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Ust. H. Drs. M.Abdurrahman Jamaluddin nampak sibuk menyiapkan berbagai acara yang akan digelar. Selain para Kia, ulama dan para ustadz, dalam acara tersebut nampak hadir Walikota Cimahi Ir. HM.Itoc Tochija,MM, Kapolres Cimahi, Dandim 0609, Camat serta Lurah Utama Mardi Santoso, S.Sos. serta tamu kehormatan Ketua IPSI HM. Eddy Nalapraya.

Walikota memberikan sambutan mewakili Gebernur Jabar Drs. Danny Setiwan, MSi yang berhalangan hadir. Selain memberikan sambutan yang intinya pemerintah mendukung dan mendorong kegiatan yang dilaksanakan Pondok Pesantren Darussurur dalam upaya-upaya mewujudkan dakwah dan sekaligus membantu program pemerintah dalam program pembinaan dan upaya-upaya yang menciptakan kesejahteraan lahir dan bathin penyediaan kesempatan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sambutan diakhiri dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung SMP Plus Darussururur oleh Walikota Cimahi Ir. HM. Itoc Tochija, MM.

untitled-scanned-10.jpguntitled-scanned-11.jpguntitled-scanned-16.jpguntitled-scanned-22.jpguntitled-scanned-15.jpguntitled-scanned-14.jpguntitled-scanned-23.jpg


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: